11/26/16

HOW TO DEAL WITH PERIODS! #CharmWangiPede

Hai semua, hari ini aku mau bahas tentang "period" atau tamu bulanan kita nih. Untuk para laki-laki yang mungkin suka baca review makeup korea-ku kali ini dipause dulu ya :D

Hari ini aku mau singgung cara dari aku sendiri menghadapi tamu bulanan yang pastinya engga ngenakin. Kalau kita emang engga bisa hindari, kita enjoy aja iya ga sih?

my mood basically, changes every 2 minutes on my period.

For me, everytime udah deket-deket sama periode "sensitif" ini, aku berubah jadi super moody PARAH. Dari males bangun tidur, males ngerjain peer, males belajar (ini cari-cari alasan aja sih rasanya). Pokoknya males semua deh! Apalagi, kalau lagi banyak-banyaknya nih, udah moody parah, biasa aku jadi super self concious - karena semuanya. Dari takut bocor, takut bau, engga pede, duuuuh banyak banget deh!

Nah, sekarang aku mau share 3 tips yang aku selalu ikutin, too make my period days much better!

1. Make a Thai Tea :)


Aku suka banget sama kopi (duh. my blog name) dan tidak ada yang bisa memisahkan hubungan aku dengan kopi ceileh. Tapi, kalian tahu engga sih, kalau kaffein itu bisa menambah rasa sakit yang kita rasakan (menstrual cramp) ouch!

Padahal, buat mahasiswi sibuks seperti aku yang selalu dikejar-kejar deadline (ceileh lagi), kopi itu sudah jadi kebutuhan! Trus gimana dong? Nah, gini nih (jawab sendiri), aku suka banget bikin Thai Tea, sebagai ganti kopi!

Sebenernya susu juga kurang baik sih untuk kalian yang kramnya cenderung parah, tapi aku sendiri kramnya biasanya engga terlalu parah; tapi mood swingnya parah banget. So, I need a lift of spirit and Thai Tea is the answer! Jadi, good bye mood swing, hello thai tea happiness!

Oh iya, buah pisang mempunyai khasiat untuk mengurangi kram perut di saat haid loh! Sekalian sambi-sambi diet pisang, aku suka juga sarapan pisang di pagi ketika aku lagi dapet! :D


2. Dress in a comfortable manner!
I know. I love kulot. so much.

Kampus aku itu mengharuskan mahasiswanya untuk memakai pakaian yang rapi dan formal - Ughhh padahal males banget ga sih kalau lagi mens, trus harus pakai celana rapi, baju rapi setiap hari?

Rasanya pengen banget loh, pake piyama aja seharian. Apalagi, kalau lagi banyak-banyaknya.. aduh rasanya itu engga pede deh pake celana atau rok yang ketat-ketat! Dan apalagi, jujur-jujuran aja nih, kalau pakai celana ketat itu rasanya.. bau tidak sedapnya itu... takut banget deh kecium sama orang lain!

Nah, I have the solution! Untuk hari-hari dimana aku tetap diharuskan untuk rapi, aku memilih untuk pakai KULOT. Yes. Culottes bahasa kerennya. Di padu padan dengan kemeja dan sepatu pantofel atau sepatu yang formal, kulot bisa banget terlihat formal!

Aku harus say good-bye deh dengan celana/rok model ketat selama dapet karena udah bikin super concious, engga fleksible deh pas kita harus bolak-balik toilet.

3. Awesome quality pads!

Nah, ini bisa jadi point paling penting. Percuma kalau kita bisa bikin seneng, atau pakai baju yang nyaman - kalau pembalut kita engga nyaman! Agree? Salah satu pembalut kesukaanku itu adalah dari Charm, dan aku pakai ini udah dari SMP. Bahkan pas aku tinggal di Korea pun, aku bawa pembalut dari Charm juga loh - karena aku engga mau main-main pilih pembalut.
I'll stick to ones that I'm used too!



Varian baru dari Charm yang aku lagi seneng banget pakai ada Charm Fragrance. Charm Fragrance ini punya wangi-wangi mawar yang bisa meng-cover bau-bau tidak sedap khas si datang bulan, dan jadinya aku udah engga usah lagi kawatir deh meski lagi banyak-banyaknya.

Apalagi kadang itu di sela kelas, aku buru-buru banget dan engga sempet "ganti" - tapi? Engga ada masalah! Charm Fragrance ini sama sekali engga bocor dan aku pastinya jadi lebih PD! Lucunya juga, pas aku simpen pembalut ini di tas, tasku jadi ikut wangi mawar loh :D lol jadi seneng ga jelas (maklum kan ceritanya moody, jadi seneng-seneng sendiri haha)

Charm Fragrance ini ada beberapa varian dari Extra Maxi (Wing/Non-wing) dan Super Slim (Wing/Non-Wing). Aku juga jadi inget, pas jaman SMP itu extra maxi tebelnya... bukan main ya, rasanya kayak pake popok. Tapi, sekarang Charm Extra Maxi itu tipis dan tetap menyerap banyak, dan aku sama sekali engga lecet juga. Kayaknya aku bebas khawatir bau dan jauuuuh lebih PD!

Ok jadi random inget cerita "dapet" yang lucu:
Inget banget pas lagi SMA, ada temen aku yang tembus ke rok dan dia malu banget. Tapi, dia engga mau malu sendiri, jadi tahu engga apa yang dia lakukan? Dia tumpahin fanta ke kursi-kursi semua anak, dari cowok ke cewek. Hasilnya? Kita semua "tembus"! Haha! Nah, jangan sampai nih kita salah pilih pembalut dan mengalami kejadian kayak gini. Udah kita engga PD eh.. nyusahin orang lain pula!

nyetok

Itu aja sugars, tips yang aku bisa bagikan selama lagi haid! Semoga membantu ya! Oh iya, btw, Charm Fragrance itu udah bisa dibeli dimana-mana loh :3

Dan aku mau tekankan nih, kalau lagi mens, jadi suka marah-marah dan mood swing itu wajar loh! Tapi, kita harus tetap positif jadi engga bikin temen-temen di sekitar kita ikutan bete (apalagi pacar) karena kita udah cembetut dari pagi. Let's spread the positive vibe even when we're not at our prime state lol!

Thank you so much for reading guys! Share dong pengalaman-mu pas masa "dapet" dan hal-hal unik apa sih yang kalian lakukan? Share di komen di bawah, ya! See you in my next post! xoxo

Where to find me :

tumblr // youtube // instagram // twitter // deviantart
xx

add my LINE@ 
@filiaparamita
(don't forget the @)

11/13/16

I.O.I Somi Inspired Makeup Tutorial!

Hey Sugars!
I'm back with a tutorial
(which I actually posted a loooong time ago)
I.O.I's Very Very Very Makeup Inspired tutorial! 


I watched Produce 101 from the first episode and I'm in love with all the members!
Especially this particular song, I love it!
I hope next year, even not in 1 group anymore, we can see all the members actively working in the field :(

Here's the video! Thank you for watching!



Where to find me :

tumblr // youtube // instagram // twitter // deviantart
xx

add my LINE@ 
@filiaparamita
(don't forget the @)

10/25/16

Runway Look with Hermo (VOV Runway Multi Cushion & Liner review)

Halo Sugars! :D
Hari ini aku mau share produk-produk yang dikirim oleh Hermo Indonesia untuk aku dan satu makeu look inspired by "Runway Look".

Kali ini aku punya 3 produk, yaitu:



- Too Cool For School Lunch Box BB Foundation in #2
- VOV Runway Pro Liner in Black
 - VOV Runway Multi Cushion Pen #1 Cushion Pink

Pertama, ini look yang aku buat dari produk-produk tersebut, dengan tema "Runway"



Dan untuk review per produknya:


Ini pertama kalinya aku coba produk dari VOV, baru tahu mereka repackaging banyak banget  produk mereka jadi super bagus-bagus dan lucu gini!




Eyeliner ini ternyata creamy banget, walaupun warnanya engga begitu hitam. Lasting powernya biasa aja, waktu kering emang dia langsung nge-set gitu. Jadi kalau mau pakainya di-smudge harus buru-buru nge-smudgenya. Dan untungnya, di belakang eyelinernya ada brush kecil untuk ngeblend dan ada juga sharpener kecil. Oh iya, ini bukan eyeliner model serut ya, ini model diputer! :D



Overall, aku lumayan suka dengan produk ini. Walaupun lasting powernya engga terlalu bagus, tapi yang aku suka adalah ketika dia "hilang" itu engga terlalu smudge kemana-mana. Misalnya ke bawah mata gitu, apalagi di deket inner corner, itu engga terlalu transfer through out the day!

Produk kedua dari VOV yang aku coba adalah Cushion Pennya, jadi produk ini ada lip cream dalam bentuk retractable dan dengan aplikator cushion di ujungnya. Dengan ujung cushion, produk bisa diaplikasikan tipis-tipis dan mudah banget untuk buat gradation lips. 




Cuma menurut aku, cushionnya gede banget, rada susah untuk aplikasi tipis-tipis, tapi untung warnanya soft banget, and it's definitely different than shades I'm used to. Sampai pas pakai warna ini, temen-temenku sampai "itu Fili pink-pink banget" HAHA



Di video di atas aku pakai produk ini untuk blush dan hasilnya ternyata ok juga! Karena namanya Multi juga kali ya emang mungkin dirancang untuk bisa jadi apapun haha

Produk ini hasil finishnya matte - dan kalau bibir kamu kering, harus hati-hati karena bisa ngeletek bibirnya pas lagi nge-applynya. Lasting powernya juga ok, dan walaupun begitu engga terlalu membuat bibir kelihatan kering, tapi tetap harus hati-hati dengan aplikasinya karena in the end finishnya itu matte :)


Aku udah pernah review produk ini

Dan kalau aku mau tambahin tentang produk ini adalah ternyata highlighter-nya warnanya keluar banget dan walaupun di pan kelihatannya pink banget, aslinya engga terlalu, so it's safe for those with warm tone like me :)


So, that's it guys!
Semua produk di atas bisa dibeli di 


Hermo adalah e-commerce untuk Korean Brand and Products, 100% original and ready stock, harga-harganya super friendly, 11-12 dengan harga di Korea!

Cari produk kesukaan kamu engga pernah segampang ini, serius deh, websitenya gampang banget navigasinya dan semuanya READY :D engga ada lagi PO! :D

Tim dari Hermo is soo nice, they're giving away 10% discount for my reader!!
(TANPA MINIMUM PEMBELIAN loh! - untuk produk dengan harga reguler)
Sampai dengan 6 November 2016




Where to find me :

tumblr // youtube // instagram // twitter // deviantart
xx

add my LINE@ 
@filiaparamita
(don't forget the @)

Theme created by Sweet Lemon Grey