11/29/11

Indonesia-o DEBUT!

Setelah sekian lama gue nge-blog dengan bahasa Inggris, gue menyerah dengan ketidakbisaan otak gue menampung bahasa lebih dari dua sekali mikir. Dan hari ini adalah hari debut blog ini yey!

Setiap hari rasanya gue udah diperkosa dengan bahasa Korea yang dengan semena-mena diperdengarkan ke gue. Entah lagi bengong di kelas (kebanyakan) maupun menulis paper dan report yang akhir-akhir ini melolong minta dikerjakan.. Jadi ngebuat gue mikir, kenapa juga gue harus nulis blog pake bahasa Inggris?

Emang bahasa Indonesia sebenernya bukan pilihan pertama gue, karena yah, gue pengen blog ini Go International *sok* tapi apa daya nggak juga kesampaian.

Dan banyak masalah yang bisa terjadi dengan penggunaan bahasa Indonesia di blog, misalnya kebanyakan singkatan, yang kadang ngebuat isi blog jadi kayak SMS.

"Jd hr ini gw mw bls kls, jd l mw iqt gx?" misal ekstrim+alaynya. Sedang gw yang selama ini berkutat dengan sms dan twitter, kebiasaan menyingkat susah banget buat diilangin. Padahal gue pengen blog ini juga rada berkelas gitu, nggak ababil, dewasa gimana gitu, karena yang nulis juga nggak kesampaian imagenya :(

Lanjut dengan itu, pembangunan image juga jadi sepertinya jatuh dikarenakan penggunaan 'gue-elo' ini. Itu juga yang membuat gue bimbang pas mau nulis blog pakai Bahasa, GUE / SAYA / AKU??

...Akhirnya gue memilih 'gue' karena yah, gue merasa munafik kalo memilih yang lain. Karena sehari-hari juga gue cuma pake gue-elo. Maklum, jomblo. #calonforeveralone

Setelah sekian lama meninggalkan Indonesia *sokdikali2* (padahal baru berapa bulan lalu juga pulang.) gue kadang ketinggalan hal-hal yang heboh dan menarik di Indonesia, misal : Infotainment.

Sebenernya bisa aja gue ikutin infotainment di sini yang sepertinya tidak kalah menarik, tapi apa daya, infotainment Indonesia itu kayak sambel roa, NAGIHNYA POL. Waktu gue nganggur di Indonesia, yang gue liat di siang bolong, selain drama Korea di dubbing mas-mas, tak lain adalah Infotainment!

Emang bener kata orang, kalo lagi santai, informasi cepet banget diserap otak. Makanya infotainment itu jadi semacam pendidikan yang masuk ke otak gue satu-satunya pas lagi liburan. Alhasil? Hidup gue bolong tanpa gosip celeb.

Dan kemaren gue sempet catch up sama temen bff nyetttt gue pas SMA, trus dia membantu menuntun gw yang buta kembali nyemplung ke infotainment Indonesia. Lalu apa yang gue dapet? Syahrini ngetop banget, begitu pula Ayu Ting-Ting.

Jambul Khatulistiwa saya gimana mas Beckham? 

Gue nggak habis pikir.
Kenapa harus Syahrini yang menjemput? KENAPAAA?

Mengingat-ingat kegagalan dia pas MC di acara TNI pas Hyunbin datang, gue nggak ngerti lagi kenapa juga dia lagi yang dipilih.

Mengingat ketika pas Hyunbin, dia nyuruh penerjemah buat suruh Hyunbin bilang "Indonesia se-su-a-tu" ketika ditanya kesan tentang negara Indonesia. HALO? Sebagai perwakilan Militer Korea, buat dia bisa komentar jauh lebih berkelas dibanding itu dan malah harus mengucapkan kalimat yang seakan jadi lucu-lucuan.

Gue jujur sampe sekarang nggak ngerti maksud Indonesia Sesuatu. Mungkin penerjemahnya juga bingung mau nyampein apa....

Buat Ayu Ting-Ting, gue juga nggak jelas dia ini kenapa bisa mendadak terkenal, tapi emang dia cantik dan dia bisa nyanyi ...... dangdut. Trus gue denger desas-desus akhir tahun dia bakal ke Korea dan tampil. Challenge Accepted, coba kita lihat apakah saya bisa lihat dia di sini? haha



<3

No comments:

Post a Comment

Theme created by Sweet Lemon Grey